STICKER

Memahami Desain Web Responsif

Desain web responsif telah menjadi sangat populer di satu tahun terakhir atau lebih. Adalah penting bahwa kita memahami dengan lebih baik dan tahu cara kerjanya dan bagaimana kita bisa membuat situs responsif besar dengan desain web responsif.

Satu hal yang pasti diminati saat ini adalah desain web Responsif. Setiap orang adalah salah satu lookout untuk itu atau mereka berbicara tentang hal itu. Ada rumor dan kesalahpahaman tentang desain web responsif. Memang benar bahwa hal itu sangat dibutuhkan untuk situs web hari ini karena pengguna dapat mengakses situs Web dari berbagai perangkat. Website Anda harus dapat diakses pada perangkat apapun karena Anda ingin melayani semua orang yang mengakses website Anda dari perangkat favorit mereka.

Desain web responsif pada dasarnya adalah sebuah pendekatan yang memungkinkan desain untuk menyesuaikan sesuai dengan ukuran karies dari browser tergantung pada perangkat yang Anda gunakan untuk mengakses sebuah website. Itu membuat penggunaan query media untuk mendeteksi perangkat dan resolusi dan menyesuaikan situs web sesuai dengan itu. Hal ini membantu dalam mencapai pengalaman pengguna yang sama pada semua perangkat dan juga memudahkan beban Anda memiliki beberapa situs web untuk platform yang berbeda. Ini juga akan menghemat banyak uang. Seperti jutaan pengguna telah bermigrasi ke smartphone dan tablet, menjadi penting untuk situs web untuk menjadi user-friendly. 

Jadi website harus beradaptasi dan menjadi responsif sehingga mereka dapat diakses oleh semua pengguna yang tersebar di platform yang berbeda. Hari-hari sudah pergi ketika kita digunakan untuk mengakses situs Web menggunakan desktop, kita hidup di dunia di mana semuanya sekarang dilakukan dari smartphone dan tablet. Jadi, jika sebuah situs web tidak mengikuti perubahan zaman maka mereka akan tertinggal.

Meskipun kita berbicara tentang desain web responsif masih ada beberapa kesalahpahaman tentang hal itu. Mari kita lihat beberapa konsep yang berhubungan dengan desain web responsif.

Desain Web Responsif bukan Fancy lewat
Meskipun konsep di balik perangkat belakang tidak banyak berubah tetapi ukuran dan penampilan perangkat ini telah berubah. Sebuah komputer sekarang tersedia dalam berbagai bentuk, bentuk dan ukuran. Sehingga perangkat ini mengambil bentuk dan ukuran yang berbeda, adalah penting bahwa desain web juga berubah sesuai dengan mereka. Desain sehingga responsif bukan hanya tren, itu adalah di sini untuk tinggal dan website harus beradaptasi dengan itu. Hari ini tidak jauh ketika kita akan berhenti menggunakan desktop sama sekali dan menggunakan perangkat lain, bukan itu. Jadi desain responsif akan dibutuhkan untuk setiap bisnis yang sedang tumbuh secara online dan menjangkau pengguna baru setiap hari.

Siapa bilang itu adalah desain web mobile?
Beberapa percaya bahwa desain web responsif adalah desain web hanya mobile tetapi itu tidak benar. Ini tidak hanya melayani perangkat mobile. Ini tempat untuk semua platform tidak peduli apa jenis perangkat yang Anda gunakan. Dengan desain web responsif, itu menyesuaikan desain dan resolusi sesuai dengan ukuran browser. Jadi website ini diakses oleh semua orang pada semua platform dan pengalaman pengguna juga tetap utuh di semua platform. Jadi ketika datang ke perencanaan website Anda, mulailah dengan garis mobile dan dari sana ke platform lainnya.

Responsif adalah lentur
Cukup banyak setiap bagian pada konten pada website Anda adalah lentur ketika datang ke desain web responsif. Sebagai pengembang, desain yang Anda buat juga harus fleksibel. Konsep asli mungkin tidak duduk baik dengan semua browser. Jadi, penting untuk berimprovisasi dan meningkatkan dalam rangka untuk memenuhi kebutuhan sehingga standar tertinggi pengalaman pengguna dicapai. Jadi fleksibilitas dalam konten dan desain akan membantu website Anda banyak.
Desain web responsif dan konsep desain yang baik

Ketika datang ke web desain responsif banyak desainer menggunakan grid. Kisi-kisi cairan selalu menjadi bagian dari sebuah situs web dan membantu dalam skala website dengan baik dan benar berdasarkan berhenti pegangan. Konsep desain tersebut membantu dalam memberikan pengalaman pengguna yang unik dan menyenangkan untuk penonton. Grid ini fleksibel seperti konten Anda dan desain dan sehingga mereka merupakan bagian yang jauh penting dari setiap proyek desain web responsif.


Kualitas Konten
Gambar dan jenis yang Anda gunakan pada website Anda harus berkualitas tinggi jika itu buruk akan mempengaruhi pengalaman pengguna. Gambar-gambar yang Anda gunakan harus berkualitas tinggi sehingga bila konten diubah ukurannya kualitasnya tidak terganggu. Waktu loading gambar juga penting karena ketika Anda mengakses sebuah situs dari smartphone, gambar mengambil lebih banyak waktu untuk memuat. Hindari gambar ukuran penuh dan tidak pernah lupa untuk mengoptimalkan gambar Anda. 

Teks di situs Anda juga harus dioptimalkan sesuai dengan ukuran karena ukuran tertentu tidak akan bekerja pada semua perangkat. Untuk pembacaan yang lebih baik hindari terlalu banyak teks. Ini akan membantu pengguna untuk mengakses informasi dengan mudah.

No comments :

Post a Comment

Terima kasih, komentar anda sangat berarti bagi Kippy. Sampaikan pendapat anda tentang posting ini, dan Tentang Kippy. Tinggalkan pesan di Blogroll untuk tukaran link.