STICKER

Design theme Responsif Akan Meningkatkan SEO

Desain situs yang responsif adalah satu desain tampilan situs yang dapat serta merta menyesuaikan diri dengan berbagai tipe ukuran layar monitor, baik itu ukuran ponsel, tablet, laptop ataupun PC. Konten situs akan terlihat jelas dan tidak ada bagian manapun yang menghilang dari layar monitor pengguna.


Desain responsif adalah ide cerdasyang akan mengurangi pemeliharaan web dan pembuatan konten. Tapi bagaimana ceritanya kok dapat membantu SEO?

Kegunaan
Mesin Pencari Google selalu ingin mengirim pengunjung ke situs yang mereka ingin lihat. Ketika pencari menavigasi ke situs Anda dan pengunjungnya balik kucing serta segera kembali ke halaman pencarian mesin, Google akan membuat catatan bahwa situs Anda tidak mungkin menjadi pilihan terbaik untuk kata kunci pencarian yang diinginkan oleh pengunjung.

Jika Anda memiliki situs mobile yang memiliki konten yang kurang terlihat secara signifikan berbeda dari situs biasa, Anda secara tidak langsung sudah menggagalkan pengunjung situs Anda untuk kembali . Berarti, tingkat bouncing situs Anda akan meningkat dan peringkat Anda akan turun. Dengan desain web responsif, pengunjung akan mendapatkan semua konten yang mereka inginkan, dalam format yang dapat mereka baca.

Duplikat konten yang dilegalkan oleh Panda
Jangan khawatir, sebuah situs mobile dengan konten yang sama seperti situs utama tidak akan terkena Panda. Keuntungannya, Anda sebenarnya seperti memiliki dua situs dengan konten yang sama persis namun dilegalkan oleh Google. 

Peringkat untuk pencarian ponsel
Google telah mengatakan bahwa peringkat situs juga dioptimalkan untuk pencarian mobile. Google menyarankan desain web responsif, yang berarti semakin responsif situs Anda, akan semakin meningkatkan peringkat situs Anda pada mesin pencari. 

Bangunan Link
Dengan desain web responsif, sebenarnyamendapatkan link ke situs utama Anda secara otomatis dan sebaliknya. Ini seperti resiprokal link antara situs Utama dengan situs berbasis Mobile milik Anda. Padahal, link tersebut juga secara otomatis akan terbentuk untuk setiap konten situs yang ada. Thus, semakin banyak konten situs Anda, akan semakin meningkatkan banyaknya resiprokal link pada situs Anda sendiri. Dan itu sangat dilegalkan oleh Google Panda.

Sumber: http://mbahwo.com

No comments :

Post a Comment

Terima kasih, komentar anda sangat berarti bagi Kippy. Sampaikan pendapat anda tentang posting ini, dan Tentang Kippy. Tinggalkan pesan di Blogroll untuk tukaran link.